Roberto Martinez Berpendapat Kalah Di Derby Pelajaran Bagus Untuk Pemain

Roberto Martinez Berpendapat Kalah Di Derby Pelajaran Bagus Untuk PemainRoberto Martinez Berpendapat Kalah Di Derby Pelajaran Bagus Untuk Pemain – Pelatih yang berasal dari Spanyol itu tidak akan pernah menyerah untuk mengejar posisi langsung lolos kualifikasi Liga Champions meskipun kalah dengan skor telak 4-0 di tangan rival Merseyside mereka di Anfield pada hari Selasa lalu.

Roberto Martinez percaya bahwa kekalahan yang dialami oleh tim yang dilatihnya yaitu Everton dengan skor akhir 4-0 atas Liverpool bisa meningkatkan dorongan mereka untuk bisa finis di empat besar dalam klasemen akhir Liga Premier Inggris pada musim ini.

Anak asuh Martinez itu pada saat ini duduk di posisi ke enam dalam klasemen sementara setelah mengalami kekalahan di Anfield akan tetapi sang pelatih tetap memberikan dukungan kepada timnya untuk bersaing dan lolos ke kualifikasi Liga Champions meskipun mereka baru saja mengalami kekalahan.

The Toffees telah kalah dalam pertandingan yang paling sedikit jika dibandingkan dengan klub papan atas lainnya sebelum pertandingan hari Selasa nanti dan Everton hanya kebobolan tidak lebih dari dua gol dalam dua kesempatan, akan tetapi pelatih yang berkebangsaan Spanyol itu merasa bahwa kekalahan tersebut akan membantu kemajuan anak buahnya dalam jangka panjang.

“Sebuah kekalahan seperti yang terjadi pada hari Selasa akhirnya bisa mendorong kami menjadi satu tim yang pada akhirnya dapat bersaing di empat besar.”

“Kamu tidak ingin satu kekalahan lagi yang seperti itu ketika kamu melawan lawan kamu, akan tetapi saya pikir kami perlu belajar banyak dari itu. Jika kami melakukan hal itu, saya pikir kami akhirnya akan menjadi satu pesaing untuk berada di posisi teratas dalam klasemen musim ini.”

“Kami bersama-sama dengan satu kelompok elit dalam klasemen, dengan Arsenal dan juga Chelsea. Kami hanya memiliki tiga kekalahan.”

“Kenyataannya adalah kami pergi ke Anfield dan tidak bisa menambahkan satu poin. Akan tetapi itu saja semuanya. Kamu perlu mengambil emosi itu jauh-jauh dan memahami bahwa itu hanya satu kekalahan, dan hanya yang ketiga yang kami dapatkan pada musim ini.”

Martinez yakin dan percaya bahwa bukti seberapa jauh Everton telah jalani pada musim ini terlihat dalam pendekatan yang dilakukan dalam pertandingan melawan Liverpool, yang mana Brendan Rodgers mengatur agar timnya bermain pada serangan balik dan memungkinkan tim tamu untuk mengendalikan kepemilikan bola.

“Liverpool memainkan kami satu pujian yang besar dengan memungkinkan kami untuk memiliki bola, karena mereka menjatuhkan pemain yang bermain secara luas meninggalkan para pemain untuk memukul kami di tengah.”

”Akan tetapi kami tidak mengambil keuntungan dari pujian atas sepak bola besar itu. Sebaliknya malah, itu membuat kami merasa gelisah dan kami tidak bisa berurusan dengan itu, kehilangan konsentrasi – dan itu bukan standar kami.”

“Namun itu adalah tentang mentalitas tentang pemahaman yang kamu perlukan untuk mengambil pujian sepak bola dan pastikan kamu mengambil keuntungan. Ini akan menjadi mentalitas yang mana perlu kami pelajari sebanyak apapun.”