Review Laga Sunderland vs Norwich City

Review Laga Sunderland vs Norwich City

Review Laga Sunderland vs Norwich City – Bek Wes Brown mendapatkan kartu merah di menit-menit akhir pertandingan untuk pelanggaran yang dilakukannya terhadap Ricky van Woflswinkel, sebeleum mendapatkan kartu merah, Wes Brown berpeluang untuk mencetak gol kemenangan bagi timnya saat sundulan kerasnya menerpa tiang gawang di menit 57, sementara Ki Sung Yueng tembakannya melebar, padahal kiper John Ruddy telah salah langkah.

Kendati Sunderland memiliki banyak peluang di babak kedua, mereka terkurung dengan rapat di babak pertama. Norwich tampil lebih baik di paruh pertama pertandingan. Bahkan kiper Canaries John Ruddy tak mendapatkan ancaman berarti sebelum menit ke 37, saat dia harus menahan tendangan jarak jauh Phil Bardsley.

Vito Mannone di sisi lain lapangan terlihat sibuk menjelang akhir pertandingan, dia harus bersusah payah menepis aksi Nathan Redmond di menit ke 13,  dan lima menit menjelang babak pertama usai dia harus beraksi lagi untuk mengacaukan peluang Gary Hooper.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, semua peluang Sunderland sebagian besar berawal dari upaya jarak jauh. Dengan Ki, Sebastian Larsson, dan Lee Catermole serta Bardsley mencoba mengetes John Ruddy.

Tuan rumah menyadari dari waktu ke waktu serangan mereka makin berbahanya, dan mereka memasukkan Fabio Borini untuk menambah daya gedor. Tak perlu waktu lama, Borini sudah memenangkan tendangan bebas, sayang masih belum bisa merubah kedudukan.

Catermole kembali mendapatkan kesempatan bagus saat melihat Brown berdiri bebas tak terkawal di tiang jauh, dia mengontro, bola sebelum melewati Ondrej Celustka. Fullback Sunderland terlihat mau menembak bola, tapi dia terlalu lama mengambil keputusan, hingga bola bisa diamankan oleh Johan Elmander melalui tackle keras, upaya yang membuat fans tuan rumah meminta penalti. Wasit bergeming.

Norwich juga mendapatkan peluang emas di menit ke 82 lewat van Wolfswinkel yang tinggal berhadapan dengan Mannone, tapi dia tak dapat mengalahkan kiper yang sudah dalam posisi one on one.

Selama sisa pertandingan upaya jarak jauh dari Ki Sung Yeung masih melambung dan skor kacamata bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Sunderland: Mannone 7; Celustka 6, O’Shea 7, Brown 8, Bardsley 6; Cattermole 7; Larsson 6 (Roberge 95), Ki 6, Giaccherini 5 (A.Johnson 63, 5); Borini 6, Altidore 5 (Fletcher 68, 5).

Pemain Pengganti : Dossena, Gardner, Colback, Pickford.

Kartu Kuning : Larsson, Borini

Kartu Merah : Brown 95

Norwich: Ruddy 6; Whittaker 6, Turner 8, Bassong 6, Olsson 6; Snodgrass 7, Fer 6, B.Johnson 7, Redmond 6; Hooper 5, Elmander 5 (van Wolfswinkel 77).

Pemain Pengganti : Hoolahan, Garrido, Becchio, Bennett, Murphy, Bunn.

Kartu Kuning : Whittaker

Wasit : Martin Atkinson (W Yorkshire)

Penonton : 37,778