Pemain Setia Di Premier League

Pemain Setia Di Premier LeaguePemain Setia Di Premier League – Pada zaman sepakbola yang modern seperti sekarang ini, kesetiaan seorang pemain di klub telah menjadi nomor kesekian. Hal ini dikarenakan seringkali kesetiaan mereka kalah dengan godaan berupa uang dan gengsi untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik. Oleh karena itu, kesetiaan menjadi hal yang langka dijumpai terutama di kompetisi sepakbola level tertinggi. Sebut saja dalam kompetisi Premier League. Jumlah pemain yang setia sudah dapat dihitung dengan tangan. Berikut beberapa pemain yang sampai sekarang ini masih setia dengan klub mereka masing-masing :

Ryan Giggs (Klub Manchester United)

Ryan Giggs dijuluki sebagai Highlander. Hal ini dikarenakan kehadirannya seolah abadi di atas lapangan. Pria yang telah berusia 40 tahun ini adalah satu-satunya pemain yang aktif dan pernah bermain di seluruh musim di Liga Premier semenjak 1992-93. Pemain yang berasal dari Wales ini juga telah memainkan 630 laga di Liga Premier dan telah membukukan 110 gol yang seluruhnya dilakukannya untuk Manchester United.

Darren Fletcher (Klub Manchester United)

Darren Fletcher telah bergabung dengan United ketika berusia 11 tahun di tahun 1995 lalu. Pada akhirnya ia memperoleh kesempatan untuk menjalani debut di tahun 2002 dan tidak pernah terbersit dalam pikirannya untuk berganti kostum. Pemain yang berasal dari Skotlandia ini juga sempat absen dari permainan disebabkan masalah perut kronis. Dan kini ia telah kembali dan siap untuk bergabung dengan tim United lagi.

Tonny Hibbert (klub Everton)

Hibbert memang tidak selalu menjadi pilihan utama pada posisi bek kanan Everton. Akan tetapi, tidak akan ada yang menyangsikan kesetiaannya. Pemain ini bergabung dengan akademi Everton di tahun 1991 sejak berusia 10 tahun. hingga kini, ia telah berada di Goodison Park selama lebih dari 22 tahun. Hibbert baru menjalani debutnya di tim utama di tahun 2000 belum pernah mengemas gol untuk Everton pada ajang resmi.

John Terry (klub Chelsea)

Terry mengawali kariernya bersama West Ham. Pada usia 15 tahun, ia bergabung dengan Chelsea dan bermain di tim utama empat tahun kemudian. Namun, meskipun setengah musim sempat dipinjamkan ke Nottingham Forrest, Terry lalu menjelma dengan menjadi pemain yang penting untuk The Blues sampai sekarang. Ia tidak hanya sebagai bek tengah yang kokoh dan selalu diandalkan, akan tetapi ia juga menjadi pemimpin di lapangan hijau.

Steven Taylor (Klub Newcastle)

Taylor telah menjalani debut di usia 17 tahun. lalu, ia dipinjamkan selama setengah musim di Wycombe Wanderers sebelum pada akhirnya ia kembali dan menjadi pilihan utama di posisi fullback. Dan kini, ia telah menjadi legenda bagi klub ketika usianya menapaki 28 tahun.

Steven Gerrard (Liverpool)

Steven Gerrard bergabung dengan klub Liverpool ketika berusia 7 tahun. namun, akhirnya ia bergabung dengan tim utama 11 tahun kemudian pada musim 1998-99. Kehadiran Gerrard di lini tengah Liverpool hingga saat ini tidak tergantikan. Ia juga menjadi pemimpin bagi rekan-reknnya ketika menjuarai Champions League tahun 2005. Meskipun sempat beberapa kali ia dikabarkan pindah klub, namun akhirnya kapten berusia 33 tahun ini tetap bertahan di Anfield.