Jack Wilshere Harusnya Berkelakuan Lebih Santun

Jack Wilshere Harusnya Berkelakuan Lebih Santun

Jack Wilshere Harusnya Berkelakuan Lebih Santun – Gelandang Arsenal Jack Wilshere sepertinya harus lebih mendewasakan dirinya lagi. Setelah kemungkinan besar Asosiasi Sepakbola Inggris menjatuhkan sanksi kepadanya atas aksi yang tidak berkenan ditunjukkan olehnya dan terancam tidak dapat tampil melawan Chelsea.

Sepertinya ini merupakan salah satu bentuk frustrasi yang dialami pemain muda andalan Arsene Wenger saat timnya diremukkan 6-3 oleh Manchester City, sehingga aksi jari tengah yang dilayangkan oleh Wilshere ke arah kerumunan pendukung tuan rumah tertangkap kamera televisi.

Tentu saja atas aksi yang tidak senonoh itu membuat pihak Associastion Press Sport dapat memahami keputusan FA yang akan mengumpulkan semua bukti sebelum menjatuhkan sanksi kepadanya, sekaligus menunggu keterangan dari wasit Martin Atkinson dan ofisial pertandingan.

Berdasarkan prosedur dari pihak komisi disiplin, badan sepakbola tertinggi di Inggris memiliki waktu hingga Selasa pekan ini dan bersiap mengajukan hukuman yang akan diberikan kepada pemain internasional Inggris.

Salah satu sanksi seperti ini sebelumnya sudah pernah terjadi, di mana kala itu menimpa penyerang andalan Liverpool Luis Suarez, yang mendapatkan larangan satu pertandingan dan denda 20,000 pound dan sekaligus menerima teguran yang sama bila melakukan kembali di masa mendatang, saat ia melakukan tindakan yang tidak senonoh kepada pendukung Fulham yang takluk 1-0 pada Desember 2011.

Jika benar Wilshere bersalah melakukan hal tersebut, maka dengan demikian ia bisa mengajukan banding, dan akan absen saat menghadapi Chelsea pada 23 Desember.

Bila kasusnya Chelsea sukses mengalahkan Arsenal, maka dengan demikian tim asuhan Jose Mourinho itu bakal mengambil tampuk klasemen sementara , mengingat perbedaan kini hanya dua poin saja.

Sementara Wenger menganggap tanggapan yang dilakukan oleh anak asuhnya merupakan buntut dari kekalahan buruk di kandang City, namun tidak dapat ditolerir kebenerannya, meski sejauh ini tampil prima bagi The Gunners.

Bahkan posisi mereka kemungkinan bisa digeser Liverpool terlebih dulu, yang akan menjamu Cardiff City pada akhir pekan ini, dan kemudian City yang juga meladeni perlawanan tim papan bawah Fulham pada laga lainnya.

Skenario buruk bisa tercipta bagi Arsenal yang harus terjun dari posisi teratas bila nanti mereka ditaklukkan oleh Chelsea di Emirates, dan bukan tidak mungkin mereka tergeser hingga urutan empat dan posisi kelima, Everton, juga berpotensi memperbaiki diri yang hanya terpaut satu angka, jika mereka mampu menang atas Swansea City.

Wilshere menyerukan kepada rekan-rekannya untuk segera bangkit dari hasil buruk dan mencoba menarik mundur hasil kekecewaan di laga akhir pekan kemarin, di mana City benar-benar mampu memporak-porandakan pertahanan mereka yang buruk.

“Kebanyakan gol dari kubu tuan rumah berawal dari kesalahan individu pemain. Saya tahu hal ini juga merupakan kesalahan saya dan pemain lain saya juga tahu sangat kecewa akan hasil buruk ini,” tukas Wilshere.

“Kami akan mengambil sebuah pelajaran berharga dari ini semua.”