Chelsea Kemungkinan Akan Pinjam Fabio Coentrao

Jose Mourinho pada yang lain pernah mengatakan bahwa Ashley Cole sekarang sedang berjuang untuk pulih dari cedera tulang rusuk yang dideritanya dan memerlukan waktu 2 bulan untuk benar – benar sembuh atas cederanya tersebut.  Jose Mourinho pun mau tidak mau harus mencari pengganti sementara selama Ashley Cole tidak bisa bermain.

Ashley Cole yang selama karirnya telah membela Inggris pada 106 pertandingan, kini telah kehilangan tempatnya di tim Chelsea, dimana Jose Mourinho lebih banyak memberikan kepercayaan kepada pemain asal Spanyol, Cesar Azpilicueta.  Atas peristiwa ini, Ashley Cole bahkan sudah diperingatkan oleh Roy Hodgson tentang peluang dirinya bermain di tim utama tim Nasional Inggris. Roy Hodgson sekarang lebih suka memasang pemain Everton, Leighton Baines pada posisi bek kiri. Bukan tidak mungkin, Ashley Cole harus kehilangan mimpinya untuk bertanding bersama tim Nasional Inggris bila terus seperti ini.

Jose Mourinho sendiri kenapa dia memilih Fabio Coentrao karena selain mereka pernah bekerja sama saat di Real Madrid, ia juga pengagum besar dari seorang Fabio Coentrao. Fabio Coentrao sendiri sejak Real Madrid dipegang oleh Manajer asal Italia, Carlo ANcelotti, jarang bermain di tim utama Real Madrid sebagai mana ia dapatkan saat Real Madrid masih dilatih oleh Jose Mourinho. Fabio Coentrao sendiri pada awal musim ini hampir saja bergabung dengan Man United dengan status pinjaman jika saja tidak ada kendala pada detik detik akhir penutupan bursa transfer.

Chelsea sendiri mencoba untuk meminjam Fabio Coentrao selama 6 bulan dengan opsi pembelian permanen setelah itu jika ia dirasa cocok untuk bermain di Liga Inggris. Chelsea pun tidak mempermasalahan besarnya gaji yang diterima Fabio Coentrao saat di Real Madrid.

Selain Fabio Coentrao, Jose Mourinho juga melirik pemain pemain lain dengan posisi yang sama seperti Luke Shaw yang merupakan pemain Southampton dan Alberto Moreno yang merupakan pemain Sevila. Untuk mendapatkan jasa 2 pemain itu, Chelsea harus bersaing dengan Man United yang menginginkan jasa Luke Shaw dan Alberto Moreno untuk menutupi kelemahan timnya di posisi bek kiri.

Sebenarnya Jose Mourinho memiliki seorang pemain untuk posisi tersebut. dia adalah Ryan Bertrand yang berumur 24 tahun. Namun dia tidak dipercaya oleh Jose Mourinho dan memaksa Azpilicueta yang berkaki kanan untuk menempati posisi kiri pertahanan Chelsea.