Cazorla Rela Dibangku Cadangkan

cazorla - liputanseputarbola.com

Berita Piala Dunia – Sebuah tim yang memenangi kejuaraan adalah tim yang harmonis, menurut slogan utama Arsenal, keharmonisan adalah sebuah keharusan melebihi apapun. Tanyalah arti “Victoria Concordia Crescit” pada masing-masing fans Arsenal yang anda temui. Pasti tiap mereka akan menjawab dengan sumringah dan wajah berseri-seri – disamping kepedihan dalam hati untuk mengetahui kalau tim mereka sudah puasa gelar dalam delapan tahun beruntun. Mungkinkah Arsenal adalah tim yang kurang harmonis hingga kemenangan tak datang menghampiri?

Ah, sudah cukup membicarakan Arsenal. Kita tak perlu terlalu banyak membicarakan klub yang tak meraih apapun selama delapan tahun terakhir. Bahkan Liverpool yang dianggap sebagai tim medioker oleh beberapa pihak, dalam lima tahun masih dapat meraih gelar juara, meski hanya piala kaleng.

Musim 2012/2013 sudah usai dan saatnya timnas mulai berlaga di ajang kualifikasi Piala Dunia dan persahabatan. Bagi tim pemegang gelar juara di masing-masing benua, mereka akan saling bertemu dan baku hantam dalam kejuaraan yang disebut sebagai Piala konfederasi, kejuaraan ini juga disebut sebagai turnamen mini Piala Dunia. Di turnamen mini inilah para unggulan Piala Dunia tahun depan akan menunjukkan kesiapannya dalam mengatasi tekanan dan harapan dari fans. Selain langkah awal untuk beradaptasi di iklim tropis Brazil yang cendereung panas.

Dalam turnamen ini, tak perlu dibantah lagi bahwa Spanyol adalah unggulan utama. Bagaimana dengan keharmonisan tim yang lapar gelar sejak Euro 2008 ini berjalan? Mungkin fans la Roja tak perlu khawatir karena tim ini sangat harmonis. Tak adanya perselisihan antar tiga kiper mereka dan juga komentar menyejukkan dari Cazorla makin mempekuat argument

Santi Cazorla biasanya tak bermain sebagai starter dalam susunan pemain Spanyol yang dibawa oleh Vicente Del Bosque dan pemain Arsenal itu tak khawatir.

“Saya menganggap diri saya beruntung dapat menjadi bagian dari kelompok. Rasanya bila bermain memang luar biasa, seperti yang kita semua inginkan, tapi saya tahu sangat sulit untuk sekadar masuk dalam tim ini. kau harus memberikan kontribusi, dan saat tak bermain kau harus terus berharap, tapi selain itu saya juga harus memberikan kontribusi dalam tiap sesi latihan yang dijalani tim, mendukung rekan-rekan setim saya. Tidak bermain di pertandingan bukanlah merupakan sebuah kekecewaan bagi saya,” ujar Pemain Spanyol saat ditemui dengan tim nasional di Rcife Berita Piala Dunia

Cazorla memperingatkan bahaya yang akan ditimbulkan oleh Uruguay, lawan pertama Spanyol dalam piala Konfederasi, Uruguay berbahaya karena memiliki tiga pemain depan berbahaya, nama – nama seperti Edinson Cavani, Luis Suarez, dan Diego Forlan adalah jaminan mutu akan sebuah gold an kocar-kacirnya bek-bek lawan.

“Pertandingan nanti akan berjalan jauh berbeda dengan yang kami mainkan di pertandingan persahabatan beberapa bulan lalu,”kata Cazorla. “Pertandingan nanti lebih penting daripada sekadar pertandingan persahabatan. Uruguay adalah tim yang sulit dihadapi dan sangat kompetitif. Mereka tidak hanya memiliki Cavani dan Luis Suarez – Uruguay juga memiliki pemengang sepatu emas pada diri Diego Forlan. Tim yang memiliki lini depan sangat berbahaya. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum menghadapi mereka.”dia menambahkan.

“Bagi kami, salah satu pertandingan terpenting adalah melawan Uruguay. Setelah itu kami harus menargetkan menang dari satu game ke game selanjutnya, memperlakukan setiap pertandingan bagai final adalah sebuah keharusan untuk memenangkan turnamen. Setiap pertandingan akan berlangsung dengan sama penting dan sama susahnya.” Tutup Cazrola. Berita Piala Dunia